Guru SD, kentang dan murid murid nya

Standar

kentang-busuk-300x234

Pada suatu hari disebuah Sekolah Dasar di sebuah kota ,guru SD tersebut mengadakan sebuah permainan yang diselingi dengan praktek dimana ia menugaskan agar setiap muridnya untuk membawa sebuah kantong plastik transparan dan kentang yang sudah terisi didalamnya

kemudian sang guru menugaskan pada murid muridnya agar Masing-masing kentang tersebut di beri nama berdasarkan nama orang yang di benci. jadi, setiap anak membawa jumlah kentang yang berbeda sesuai jumlah orang yang mereka benci. dan keesokan harinya semua murid di kelas itupun membawa kantong plastik berisi kentang ke sekolah. ada yang berjumlah dua, ada yang tiga, bahkan ada yang berjumlah enam buah.

Seperti perintah guru mereka, tiap-tiap kentang diberi nama orang yang mereka benci. dan murid-murid dikelas itu harus membawa kantong plastik berisi kentang itu kemana saja mereka pergi, bahkan ke toilet sekalipun. hal itu berlangsung selama satu minggu.

Hari berganti hari, kentang-kentang pun mulai membusuk, murid-murid mulai mengeluh, apalagi yang membawa 5 buah kentang. selain berat, baunya juga tidak sedap. setelah satu minggu, murid-murid TK tersebut merasa lega karena penderitaan mereka akan segera berakhir.

“Bagaimana rasanya membawa kentang selama satu minggu?” tanya sang guru.

Segera keluarlah keluhan dari murid-murid TK tersebut. pada umumnya mereka merasa tidak nyaman harus membawa kentang-kentang busuk tersebut kemanapun mereka pergi.
guru pun menjelaskan apa arti dari “permainan” yang mereka lakukan.
“Kebencian itu ibarat kentang busuk yang selalu kita bawa-bawa bila kita tidak bisa memaafkan orang lain.”

dan Alangkah Indahnya Kehidupan ini jika kita berjalan tanpa membawa beban dan tanpa kebencian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s