55 Kenangan Tak Tergantikan Generasi 90an

Standar

1. Kalian baca tulisan ini dari Hape kan? Bukan dari Telepon Koin?

Hayooo ngacung siapa yang suka ngakalin koin nya pake lidi atau nyabut balik koinnya pake logam biar nelpon nya gak bayar?

Sumber gambar: http://tempo.co.id/hg/stokfoto/2004/12/14/stf,20041214-156,id.html

Sumber gambar: http://tempo.co.id/hg/stokfoto/2004/12/14/stf,20041214-156,id.html

Btw, seriusan deh, dulu itu kita bisa loh janjian pergi-pergi sama temen cuma dari telpon rumah. Beneran cuma sekali telp aja, dan itu juga pas di rumah. Sekarang mah tiap berapa meter laporan “Eh gw udah di sini, gw udah nyampe sini, dll”. Apalagi pas udah di tempat ketemuan, padahal mah udah di tempat yang sama, masihhh aja telponan sambil ngangkat tangan biar keliatan. Era 90an emang paling oke lah yah!

 

2. Minggu Pagi. Saatnya pergi dengan Pintu ke Mantan Saja! EH! Mana Saja!

2-doraemon-pintu-ke-mana-saja

3. Ahh, yang satu ini langsung aja puter Video nya! Langsung dari Planet Namec :p

4. Go..go..power rangers…

Yeahh! Mighty Morphin Power Rangers. Kalo kata si Alpha 5: Aye yai yai yai!

2-power-rangers-90an

5. Ivannn, main YUKKKK!

Pasti pernah kan? Pulang sekolah, pengen maen tamiya di rumah temen yang punya track nya. Nyampe depan rumah bukan ngasih salam malah tereak ngajak maen hahhaa.

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/0_yh4hJDui/?taken-by=generasi90an

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/0_yh4hJDui/?taken-by=generasi90an
Sumber Gambar: https://instagram.com/fahmistis/

Sumber Gambar: https://instagram.com/fahmistis/

 

6. Kalian tau kan Hubungan Kaset dan Pensil? Tau kan??

Kalo kalian pas baca ini gak ngerti apa hubungan kedua benda ini. Yaudah, kalian selesain aja ya baca nya. #KalianMahGituOrangnya

Sumber Gambar: http://wakdhiesignshome.blogspot.com/2013/03/generasi-90an_20.html

Sumber Gambar: http://wakdhiesignshome.blogspot.com/2013/03/generasi-90an_20.html

 

7. Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!

Sumber gambar: http://www.viz.com/sailor-moon

Sumber gambar: http://www.viz.com/sailor-moon

 

8. Hi! Asl pls..

Masih inget kan sama nada nya pas lagi connecting Telkomnet Instan? Suara kresek kresek gitu berjuang nyari sinyal. Nomor nya juga pasti apal banget kan? Kosong Delapan Kosong Sembilan Delapan Sembilan Empat Kali? Haha Pas udah connect, cuma dipake buat chat sama Co_Keren_18 atau Ce_Maniez_17 di Mirc hahaha.

8-telkomnet-instan-mirc

 

 

9. Ih, gambar di TV nya bisa keluar!

9-kacamata-3d-wings-sctv

 

 

10. Siapa Bilang anak Betawi Pada Buaye?

Iye, katenyeeee!

10-Si Doel Anak Sekolahan

 

 

11. Susan, susan, susan. Kalo udah gede, mau jadi apa?

11-Susan-Kalo-Udah-Gede-Mau-Jadi-Dokter

 

12. B O B O Bobo!

Hayo masih inget gak sama si Nirmala, Bona gajah kecil berbelalai panjang dan Rong Rong? Kalo buat para generasi 90an sih, mereka jadi teman bermain dan belajar kita. Ya gak?

Sumber Gambar: vemale.com

Sumber Gambar: vemale.com

 

13. Mau makan Chiki, apa main Tazos? Apa makanin Chiki yang nempel di Tazos? HAHAHA

Mana yang lebih diinget? Rasa chiki nya apa Chiki rasa Tazos?

Sumber Gambar: http://kask.us/g4jTI

Sumber Gambar: http://kask.us/g4jTI

 

14. Aduh! Lupa ngasih makan Tamagotchi!

Sumber Gambar: http://fb.com/JukiHoki

Sumber Gambar: http://fb.com/JukiHoki

 

15. Asinnn Asinnnn!

Wah, ini permainan favorit saya ini mah kalo malem mingguan abis isya. Main malem malem di lapangan bulutangkis hahaha.

Sumber Gambar: http://www.harnas.co/2015/04/21/formi-dituntut-hidupkan-galasin

Sumber Gambar: http://www.harnas.co/2015/04/21/formi-dituntut-hidupkan-galasin

 

16. Hahh hahh *tiup tiup moncong nya*

Iya banget ini kalo lagi jam istirahat, atau kalo lagi pergi sama keluarga ke Taman Topi di Bogor atau Monas.

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/2C09SHJDgO/?taken-by=generasi90an

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/2C09SHJDgO/?taken-by=generasi90an

 

17. Apalah artinya sore hari tanpa Roller Blade keliling komplek

Sumber gambar: http://xykids.kidnesia.com/XYKids/Tips-Trik/Yuk-Main-Inline-Skate

Sumber gambar: http://xykids.kidnesia.com/XYKids/Tips-Trik/Yuk-Main-Inline-Skate

 

18. Yahhhh Koinnya abis :(

Tantangan terberat bocah cowok generasi 90an nih, nyisihin duit jajan ampe gak makan cuma buat maen dingdong abis pulang sekolah hahaha.

18-ding-dong

Sumber gambar: http://kaskushootthreads.blogspot.com/2014/06/tempat-tempat-populer-main-dingdong.html

 

19. Mie Anak Mas

Udah deh, yang ini jelas tak tergantikan. JUARA!

19-anak-mas

 

 

20. Wikipedianya Generasi 90an

Dari sini nih, ngapalin nama-nama ibukota negara. Kalah lah wikipedia mah!

20-rpul-rpal-90an

 

 

21. Ahhh, ini!

Cukuplah diwakilkan oleh kata-kata dari generasi90an: Kebahagian itu sederhana.

 

21-Mainan-Kertas

 

22. Udah ngaku aja kalo pernah main Balon Tiup ini

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/xJxu3cpDig/?taken-by=generasi90an

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/xJxu3cpDig/?taken-by=generasi90an

 

23. Congklak

Ini sih mau cowok mau cewek, pasti pernah lah yaaa. Masa kecil kita kan bahagia.

23-congklak

 

 

24. Gameboy Tetris

Tet tet terot tet tet. Ini sih enak banget maenannya sambil nyenderan siang-siang pulang dari sekolah.

24-gameboy-tetris

 

 

25. Ayo Sekolah!

29-peralatan-sekolah-90an

 

26. Dan bahkan kita udah Belajar FISIKA sejak jaman SD tahun 90an……

26-rautan-ditiup

 

 

27. Ini biasanya hunting Biji Karet ginian nih minggu pagi di hutan UI hahaha

27-karet

 

28. Biasanya sih nyebutnya Peletokan. Kalo kamu?

28-peletokan

 

29. Dipetik. Dihisap. Dicelupin. #eh

29-isap-bunga

 

30. Bakal punya anak 2. Iya, kata si tukang ramal hahhaha

30-ramalan-tangan

 

31. Gunung Dua, Maatahari, Sawah, 1 Rumah , Jalan Miring arah ke Gunung, Burung Terbang.

Ini kita gak pernah janjian, tapi yakinlah se-INDONESIA gambarnya begini semua

31-gunung-dua

 

32. Tas President

32-tas-president

 

33. Magasaga Kegecigil Kigitaga

33-bahasa-agagigi

 

34. Udah ditiup belum?

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/2Xz75pJDoo/?taken-by=generasi90an

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/2Xz75pJDoo/?taken-by=generasi90an

 

35. Mie Goreng Fuji

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/2SdHRrpDj7/?taken-by=generasi90an

Sumber Gambar: https://instagram.com/p/2SdHRrpDj7/?taken-by=generasi90an

 

36. Yeahhhh! #BukanAnakMotor

Sumber Gambar: https://instagram.com/jimychandraa/

Sumber Gambar: https://instagram.com/jimychandraa/

 

37. Mobil Timor S515i

37-mobil-timor

38. Bego Lu, ini Gimbot Tau. Bukan Game Boy!

38-game-boy-bego-lu

 

39. Ada tuh Budi nya, lagi main di belakang.

39-uang-500-an-budi-ada-di-belakang

 

40. Dear Dairy…

Hari ini aku ketemu sama dia di perpustakan sekolah. Sempet tatap-tatapan mata, tapi akhirnya aku langsung keluar dari perpustakan. Aku gak sanggup ngeliatnya… dia udah sama yang lain :(

40-buku-diary-90-an

Sumber Gambar: http://azhiizaa.blogspot.com/2013/07/buku-harian-ketawa.html

 

41. Segitiga apa Apolo nih?

41-main-gundu-segitiga-apolo

 

42. Serius belum ada yang dapet huruf N sampe sekarang?

Sumber Gambar: sayangi.com

Sumber Gambar: sayangi.com

43. Cokelat Choyo-choyo

43-cokelat-choyo-choyo

 

44. Cokelat Payung

Enggak hujan sih, tapi rela bagi-bagi?

44-cokelat-payung

 

45. Permen Rokok

Dulu mah jama kecil kita rokok nya mainan, sekarang mah beneran :(

45-permen-rokok

 

46. Kaset Senam Kesegaran Jasmani

Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan.

Dua, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan.

46-kaset-senam-kesegaran-jasmani

 

47. Dorrr dorrr!

47-mainan-pistol

 

48. Kapal Air Mainan

48-kapal-mainan

 

 

49. Snack Jadul Kenji

49-snack-jadul-kenji

 

 

50. Petak Umpet

Sumber Gambar: http://www.vemale.com/ragam/50181-kembali-ke-era-90-an-dengan-mesin-waktu.html

Sumber Gambar: http://www.vemale.com/ragam/50181-kembali-ke-era-90-an-dengan-mesin-waktu.html

 

51. Dunia Dalam Berita

Eh, udah ada dunia dalam berita, waktunya tidur.

Sumber Gambar: http://abangnatapura.blogspot.com/2013/08/hal-menyebalkan-untuk-anak-anak-yang.html

Sumber Gambar: http://abangnatapura.blogspot.com/2013/08/hal-menyebalkan-untuk-anak-anak-yang.html

 

52. Sarapan?

Sumber Gambar: https://twitter.com/generasi90an/status/504074761006096384

Sumber Gambar: https://twitter.com/generasi90an/status/504074761006096384

 

53. Iya, apa Iya?

53-pensil-karet

 

 

54. Hayo, ini Angsa apa Soang?

54-dikejar-soang

 

 

55. Nah ini! Vampirrrrrr

Sumber Gambar: https://arifdwijanarko.wordpress.com/2013/03/08/resensi-buku-generasi-90an-mesin-waktu-yang-penuh-ilustrasi/

Sumber Gambar: https://arifdwijanarko.wordpress.com/2013/03/08/resensi-buku-generasi-90an-mesin-waktu-yang-penuh-ilustrasi/

 

Serius masih ada yang belum masuk di list ini? Sok atuh berhubung sekarang jaman nya udah digital, di info lewat komentar, atau kalau rindu sama sepucuk surat, bisa juga koq, nanti tinggal panggil Pak Pos aja minta kirim. Jangan lupa pake perangko 500 ya!

Updateeeeeeeeeee!

Yuklah kita liat, bakal nyampe angka berapa nih kenangan generasi 90an nya.

56. Uhyeah! Maenan generasi 90an.

Kenangan 90an dari https://www.facebook.com/asmuni.cunekk

Kenangan 90an dari https://www.facebook.com/asmuni.cunekk

 

57. Tepok Gambar

Hahhhaa

Kenangan 90an dari https://www.facebook.com/embek.sableng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s